Cara Cepat Dan Mudah Mencapai Sukses Bisnis Dengan Modal Kecil

Cara Cepat DanMudah Mencapai Sukses Bisnis Dengan Modal KecilMerintis sebuah bisnis hingga mencapai kesuksesan, memerlukan proses yang cukup panjang. Seringkali kita berhenti untuk terus berproses sebelum kesuksesan itu bisa kita raih. Padahal mungkin kesuksesan itu tinggal selangkah lagi.

Kita tidak tahu kapan sebuah kesuksesan bisa dicapai. Dalam banyak kasus, kesuksesan datang ketika seseorang tetap bertahan untuk tetap berproses pada sa’at prosesnya terasa sangat berat dan menyakitkan.

Mungkin kita pernah melihat ada orang-orang yang tadinya tidak terlihat melakukan sesuatu yang hebat, tiba-tiba menjadi sukses, menjadi terkenal. Seakan-akan orang tersebut menjadi sukses dengan tiba-tiba. Kalau pikiran kita dipengaruhi oleh hal-hal yang berbau klenik/ mistik, mungkin kita akan langsung beranggapan bahwa orang tersebut punya pesugihan, memelihara tuyul, ngepet dan lain sebagainya.

Padahal bisa jadi mereka sudah melakukan proses yang panjang dan berat, sampai kesuksesan itu datang.

Proses panjang dan berat inilah yang seringkali membuat kita berhenti untuk terus berusaha mencapai kesuksesan. Namun sebenarnya ada banyak cara yang bisa lakukan untuk mencapai kesuksesan tanpa harus melalui proses yang panjang dan berat tersebut.

Cara Cepat Dan Mudah Mencapai Sukses Bisnis Dengan Modal Kecil :

1    Bekerja pada sebuah perusahaan yangbergerak dibidang yang sama dengan bisnis kita

Tujuan utama bekerja pada sebuah pekerjaan yang dimaksud disini bukan untuk mencari uang/ gaji. Namun tujuan utamanya adalah untuk mempelajari segala sesuatu yang terkait dengan bisnisnya.
Dengan bekerja pada perusahaan tersebut, kita bisa mempelajari banyak hal, dari mulai produksi (jika kita memproduksi suatu produk), pemasaran, manajemen dan lain sebagainya. Tetapi harus diingat, jangan pernah sekalipun melakukan perbuatan merugikan perusahaan tempat kita bekerja.
cara cepat dan mudah mencapai sukses bisnis dengan modal kecil
Sharing dengan sesama snggota komunitas | kristupa.wordpress.com

        Bergabung dengan organisasi atau komunitas pelaku bisnis dibidang yang sama

Dengan bergabung dengan organisasi atau komunitas pelaku bisnis ini, kita bisa banyak belajar secara langsung dengan sesama pelaku bisnis.

           Mencari mentor

Merintis sebuah bisnis dengan dibimbing oleh seorang mentor, akan lebih cepat dan mudah daripada merintis sendiri, terutama jika kita tidak punya pengalaman sama sekali.

4    Belajar melalui buku atau seminar dan kursus

Buku merupakan hasil pemikiran atau data yang diperoleh pengarangnya. Memilih buku dengan cara pembahasan yang sesuai dengan daya pikir kita sangat penting. Kita tidak banyak mendapat manfaat dari sebuah buku yang ditulis oleh seorang pakar dibidangnya, jika kita tidak mampu memahami pembahasan dalam buku tersebut.

5    Carilah karyawan yang ahli dibidangnya

Merintis bisnis dengan dibantu karyawan yang ahli sangat meringankan beban kita. Jika sebagian besar pekerjaan bisa ditangani oleh karyawan, kita akan punya banyak waktu untuk memikirkan dan mengerjakan hal-hal yang lebih penting, yang tidak bisa didelegasikan kepada orang lain.

6    Mencari mertua yang bisnisnya sudah sukses

Ma’af kalau yang poin ini, tidak dianjurkan untuk yang sudah berkeluarga. Ma’af cuma bercanda Gan…    

Dengan ke 5 poin tersebut diatas, kita akan lebih cepat dan mudah untuk merintis sebuah bisnis. Ibarat sebuah perjalanan panjang menuju daerah yang tidak kita kenal, akan lebih cepat dan mudah jika kita membawa peta, bertanya kepada orang yang lebih tahu atau justru didampingi seorang guide, apalagi jika ada porter yang membantu membawakan beban kita.

Kita akan coba bahas lebih lanjut poin-poin diatas dilain waktu. Eh…ma’af tidak termasuk poin ke 6 ya….





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post