Cara Cepat Dan Mudah Mencapai Sukses Bisnis : Bekerja pada sebuah perusahaan

Cara Cepat Dan Mudah Mencapai Sukses Bisnis : Bekerja padasebuah perusahaan - Pada artikel yang lalu, kita sudah membahas secara singkat beberapa “Cara Cepat Dan Mudah Mencapai Sukses Bisnis Dengan Modal Kecil”. Pada artikel ini kita akan coba bahas sedikit lebih dalam, mengenai Cara Cepat Dan Mudah Mencapai Sukses Bisnis dengan Bekerja pada sebuah perusahaan.

Seperti pernah kita singgung sedikit mengenai bekerja pada sebuah perusahaan yang bergerak dibidang yang sama dengan bisnis yang akan kita rintis, Tujuan utama bekerja pada sebuah pekerjaan yang dimaksud disini bukan untuk mencari uang/ gaji. Namun tujuan utamanya adalah untuk mempelajari segala sesuatu yang terkait dengan bisnisnya sekaligus mempraktekannya.
Cara Cepat Dan Mudah Mencapai Sukses Bisnis : Bekerja pada sebuah perusahaan
Bekerja pada sebuah perusahaan | id.wikipedia.org

Mungkin sekilas akan terlihat sebagai upaya mencuri rahasia perusahaan tersebut, tapi jangan salah ya…. Disini sama sekali tidak ada satupun saran atau berbagi cara untuk melakukan kegiatan yang berpotensi merugikan perusahaan tempat kita bekerja tersebut, apalagi mencuri. Karena hal tersebut justru merusak potensi bisnis yang akan kita jalankan dan justru mempersulit langkah kita kedepan.

Karena langkah yang kita lakukan disini justru akan menguntungkan perusahaan tersebut, jadi boleh dikata sama-sama untung, sama-sama berkembang.

Beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar tujuan kita untuk memudahkan dan mempercepat proses meraih kesuksesan bisnis dengan modal kecil, tanpa merugikan perusahaan tempat kita bekerja :

·         Tanamkan niat untuk belajar dengan baik

Proses belajar yang paling baik adalah dengan melihat, meniru, mempraktekkan serta mengembangkannya.

Dengan bekerja pada sebuah perusahaan kita bisa melakukan proses belajar tersebut. Dan karena ini adalah belajar bisnis, maka kita juga harus mempraktekkan dengan cara bekerja dengan sungguh-sungguh, agar bisnis perusahaan itu bisa berjalan baik.

Bekerja dengan sungguh-sungguh ini disamping menguntungkan perusahaan, juga sangat menguntungkan kita, karena kita menjadi faham betul dengan ilmu yang kita praktekkan serta membuat kita terbiasa untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga ketika mulai merintis bisnis kita sendiri kita sudah cukup siap.

Dan inilah poin utama yang perlu kita perhatikan.

·         Tanamkan kepercayaan kepada semua pihak

Menanamkan kepercayaan kepada semua pihak, baik itu owner pemilik perusahaan, pimpinan, sesama pegawai maupun klien/ pelanggan dari perusahaan tersebut, menjadi langkah yang penting.
Sebuah bisnis hanya bisa berjalan dan berkembang dengan kepercayaan dari semua pihak yang terkait.

Dengan upaya ini, kita sebenarnya sedang membangun sebuah trust, agar nantinya memudahkan upaya pencapaian sukses bisnis dengan lebih cepat.

·         Melayani pemilik atau pelanggan perusahaan dengan baik

Melayani pemilik ataupun pimpinan perusahaan dengan baik, bukanlah dengan niat untuk menjilat maupun mencari muka. Tujuan pelayanan ini agar kita bisa belajar melayani 1, 2 atau beberapa orang bos, agar kita terbiasa melayani. Karena ketika kita memulai bisnis kita sendiri, maka kita harus melayani banyak pihak terutama pelanggan, sebab para pelanggan tersebut adalah bos kita yang memberi kita pemasukan untuk menjalankan operasional bisnis kita.

Para pelanggan itulah yang memberi uang untuk menggaji kita (jika kita mengambil hasil bisnis dengan cara gajian) maupun karyawan kita.

kita boleh bersyukur jika kita bisa bekerja pada bagian yang bisa langsung berhubungan dengan pelanggan, sebab kita punya kesempatan belajar melayani lebih banyak orang.

·         Sisihkan sebagian besar gaji kita

Karena niat utama kita untuk bekerja pada perusahaan bukanlah untuk mencari gaji, maka tentu kita bisa menyisihkan sebagian besar gaji tersebut untuk menambah modal.

Dan poin penting cara ini adalah membiasakan kita untuk tetap sederhana/ prihatin, jika tidak jangan-jangan kita justru malah menikmati dan terlalu asyik untuk tetap bekerja diperusahaan tersebut, sehingga kita lupa atau justru melupakan tujuan kita untuk menjalankan bisnis kita sendiri.

·         Mulai melobi pemilik perusahaan, ketika kita siap untuk mulai berbisnis

Dengan beberapa poin diatas, rasanya akan memudahkan kita untuk melobi pemilik perusahaan. Tinggal sekarang apa yang kita inginkan? Mau bekerjasama sebagai partner perusahaan, mau menjadi agen pemasaran produk perusahaan atau justru sebagai suplayer perusahaan tersebut.

Dengan beberapa langkah tersebut diatas, kita bisa lebih mudah dan cepat meraih kesuksesan bisnis dengan modal kecil.

Atau ada punya cara tersendiri, silahkan komentar dibawah… dan kita diskusikan bersama. Oke?!
Salam sukses Gan…






1 komentar:

belinda lamar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

Popular Post