MLM, Bisnis Modal Kecil Yang Bikin Gatal Lagi

MLM, Bisnis Modal Kecil Yang Bikin Gatal Lagi - Jika kita kemarin sudah sedikit membahas poin “Bisnis besar hanya dengan modal kecil” pada artikel “MLM, Bisnis Modal Kecil Yang Bikin Gatal” pada kesempatan ini kita akan melanjutkan lagi ke poin 2 mengenai rekan kerja bisnis modal kecil.

Rekan kerja bisnis modal kecil

Bagian tersulit dan paling ditakuti orang dalam MLM adalah merekrut anggota. Hal ini sebenarnya tidak berbeda dengan bisnis konvensional. Karena pada kenyataannya jika kita ingin mempunyai bisnis yang berkembang pesat, tidaklah mungkin jika kita mengembangkan sendiri. Kita pasti butuh bekerjasama dengan orang lain, baik sebagai karyawan ataupun partner/rekan kerja.

Nah mencari karyawan maupun rekan kerja yang baik ini juga bukan sebuah pekerjaan mudah. Karena terkadang kita harus mencoba mempekerjakan orang, lalu kemudian harus kita berhentikan karena tidak baik atau kebetulan orang yang kita pekerjakan itu baik, namun kita harus banyak mengajari, melatih dll.
rekan bisnis modal kecil
Rekan bisnis modal kecil | re-di.blogspot.com


Begitu juga dengan rekan kerja, kita harus mencoba mengajak kerjasama orang lain. Bisa jadi orang menolak kerjasama dengan kita. Mungkin orang yang mau kerjasama ternyata tidak baik atau orangnya cukup baik namun harus banyak penyesuaian/ kompromi antara kita dengan mereka.

Tidak mudah mencari orang yang mau bekerja keras, punya inisiatif sendiri serta mau berkembang. Dan cocok dengan kita.

Dalam MLM member harus mengajak orang untuk menjadi member, tidaklah berbeda dengan orang yang mengajak kerjasama orang lain untuk mengembangkan bisnis dalam bisnis konvensional. Karena posisi member yang diajak oleh member lain bukanlah sebagai karyawan ataupun bawahan, namun sebagai rekan kerja.

Karena dengan adanya rekan kerja yang baik, membuat potensi bisnis menjadi semakin besar, dan membuat potensi keuntungan yang akan diperoleh semakin besar juga, sehingga tidak heran jika bonus rekrutmen sering kali lebih besar daripada bonus yang lain.

Kita tetap bisa menjadi member MLM tanpa harus merekrut orang sebagai member. Namun seperti halnya bisnis konvensional yang lain, tanpa bekerja sama dengan orang lain, bisnis kita tidak akan berkembang.

Kita tetap bisa berjualan produk-produk MLM tersebut tanpa bekerja sama dengan orang lain dalam jaringan penjualan kita, namun akibatnya bisnis tersebut akan sangat tergantung pada kita. Jika kita repot, sakit, pergi atau apapun yang menyebabkan kita tidak bisa berjualan, tentu tidak aka nada hasil.
Sedangkan jika ada orang lain dalam jaringan penjualan kita, ketika kita tidak bisa berjualan, kita masih bisa mendapatkan bagian dari penjualan orang tersebut.

Demikian pembahasan singkat poin 2 mengenai rekan kerja bisnis modal kecil. Kita akan lanjutkan pembahasan singkat 2 poin yang lain, pada artikel "MLM, Bisnis Modal Kecil Yang Masih Bikin Gatal".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post