MLM, Bisnis Modal Kecil Yang Bikin Gatal

MLM, BisnisModal Kecil Yang Bikin GatalBanyak orang yang begitu mendengar kata MLM (Multi Level Marketing), langsung apriori. Serasa alergi, badan jadi gatal semua…. He he he.

Padahal sebenarnya bisnis MLM, merupakan sistem bisnis yang sangat bagus. Karena umumnya bisnis dengan sistem ini, merupakan bisnis modal kecil dengan potensi keuntungan yang cukup besar.
Sangat rugi jika belum tahu apa-apa kita sudah apriori dulu, karena ini adalah sistem bisnis yang bagus, bisnis dengan modal kecil yang menawarkan potensi penghasilan tidak terhingga.

Terkadang memang agak sulit untuk membedakan antara bisnis sistem MLM ini dengan money game dengan sistem viral.

Jadi silahkan ditahan dulu gatal-gatalnya, dilanjutkan dulu untuk membaca sedikit uraian mengenai MLM ini, sehingga tidak kehilangan kesempatan untuk menjadi kaya dengan modal kecil.

Ada beberapa poin yang akan kita bahas dalam artikel ini
  • Bisnis besar hanya dengan modal kecil
  • Rekan kerja bisnis modal kecil
  • Bisnis modal kecil yang bisa diwariskan
  • Bimbingan gratis untuk menjalankan bisnis modal kecil


Mari kita mulai membahas sedikit, satu persatu.

Bisnis besar hanya dengan modal kecil

2 hal yang seringkali membuat orang menjauhi bisnis MLM ini, yaitu menjual dan merekrut anggota.
Padahal yang namanya bisnis itu pasti harus menjual… sekali lagi menjual, baik menjual barang maupun jasa. Hasil yang diperoleh dalam suatu bisnis merupakan hasil dari keuntungan penjualan.

Sebenarnya MLM merupakan bisnis biasa seperti pada umumnya bisnis biasa yang memperdagangkan suatu produk. MLM merupakan sebuah metode atau cara penjualan. Hanya saja bisnis yang dijalankan dengan sistem MLM menawarkan keuntungan yang cukup besar kepada para anggotanya yang ikut menjual produknya.
Perbandingan Sistem distribusi bisnis konvensional dan MLM, bisnis modal kecil
Perbandingan Sistem distribusi bisnis konvensional dan MLM, bisnis modal kecil | adepaulina.blogspot,com


Keuntungan besar yang ditawarkan ini, disebabkan karena terpotong nya banyak mata rantai distribusi yang biasanya terjadi pada bisnis konvensional. Karena tidak banyak mata rantai distribusi yang dilewati, sehingga menekan banyak biaya atau mengurangi banyaknya pihak yang harus diberi bagian keuntungan.

Sebagai gambaran jika pada bisnis konvensional, sebuah produk dari produsen/ pabrik harus melalui distributor, kemudian disalurkan ke agen penjualan, lalu ke toko grosir, kemudian ke toko ritel dan baru bisa ditangan konsumen. Maka dengan sistem MLM, sebuah produk dari produsen/ pabrik hanya melewati distributor langsung ke tangan konsumen.

Karena posisi anggota/ member yang tergabung dalam sebuah MLM dalam mata rantai distribusi barang sebagai distributor, yang langsung berhubungan dengan konsumen. Sehingga tidak heran jika potensi pendapatan yang mereka dapatkan sangatlah besar, baik berupa komisi penjualan maupun bonus penjualan dll.

Dalam bisnis konvensional, untuk menjadi distributor diperlukan modal yang sangat besar. Namun dengan sistem MLM memungkinkan orang menjadi distributor dengan modal kecil.

Hanya saja terkadang kita tidak percaya atau tidak percaya diri, bahwa ketika menjadi member sebuah MLM, kita sebenarnya merupakan distributor produk-produk yang mereka miliki. Hal ini mungkin disebabkan karena bayangan kita, bahwa distributor itu harus punya modal besar, gudang besar, badan besar (gendut).... he he he.... Padahal jika dengan modal kecil, gudang kecil atau bahkan tanpa gudang, namun bisa mempunyai penghasilan yang lebih besar daripada distributor bisnis konvensional, tentu sangat menguntungkan bukan?!

Intinya bahwa semua bisnis itu harus menjual, baik barang maupun jasa. Jika tidak menjual berarti bukan bisnis.

Jadi jika ada yang mengajak kita untuk ikut dalam bisnis MLM tanpa harus menjual suatu produk, cukup hanya mengajak/ merekrut orang lain. Bisa dipastikan bahwa itu bukan bisnis MLM.




Agar tidak terlalu panjang, kita bahas 1 poin dulu. Mohon ditahan dulu gatalnya, karena kita akan lanjutkan lagi pembahasan 3 poin berikutnya dalam artikel “MLM, Bisnis Modal Kecil Yang Bikin Gatal” Ini, pada artikel "MLM, Bisnis Modal Kecil Yang Masih Bikin Gatal" dan "MLM, Bisnis Modal Kecil Yang Bikin Gatal Lagi" pada kesempatan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post