Tips dan Trik Menjalankan Bisnis Air Minum Isi Ulang

Tips dan Trik Menjalankan Bisnis Air Minum Isi Ulang - Walaupun bisnis air minum merupakan bisnis yang tidak ada matinya, karena setiap orang membutuhkan air minum. Namun tidak sedikit pelaku bisnis ini yang terpaksa harus gulung tikar, karena bisnis mereka tidak berjalan seperti yang mereka harapkan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar bisnis air minum isi ulang ini bisa berjalan dan berkembang dengan baik. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita pelajari bersama :

1. Gunakan peralatan pengolah air minum yang memenuhi syarat

Ini poin pertama yang harus kita perhatikan, karena ini sangat menentukan sukses tidaknya bisnis kita.

2. Lokasi yang Strategis

Lokasi strategis sangat penting agar mudah dilihat dan diakses oleh konsumen. Namun jika kita kesulitan untuk mendapatkan lokasi ini, kita bisa menggunakan beberapa cara agar konsumen tetap bisa dengan mudah mendapatkan produk kita, salah satunya dengan menyediakan layanan antar. 

galon air minum
galon air minum | riaustar,com

3. Sediakan galon berbagai merk air minum

Umumnya konsumen menampung air minum isi ulang dengan menggunakan galon dari air minum yang bermerk. Untuk mempercepat layanan, kita bisa menyediakan galon dari merk yang sama sekaligus mengisinya dengan air minum isi ulang. Sehingga ketika konsumen datang, mereka tidak perlu menunggu kita membersihkan dan mengisi air minum isi ulang kedalam galon, namun tinggal menukarkan galon yang sudah terisi air, sesuai dengan merk galon milik konsumen.

4. Layanan Antar

Layanan antar, selain untuk menambah layanan juga agar jangkauan pemasaran kita lebih luas. Layanan ini juga sangat penting apabila lokasi outlet kita kurang strategis, sulit dilihat atau dijangkau konsumen.

5. Sediakan barang dagangan yang terkait

Kita bisa menyediakan barang yang terkait dengan air minum isi ulang, seperti misalnya air minum kemasan yang banyak dicari orang, pompa air galon, dan lain-lain. Hal ini Selain untuk memudahkan konsumen mendapatkan barang yang dibutuhkan terkain air minum, juga sebagai tambahan penghasilan.

Dan jangan lupa standar pelayanan yang baik ya... ramah dan senyum J
Demikian beberapa tips dan trik menjalankan bisnis air minumisi ulang. Semoga sukses ya Gan :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post