Lokasi Strategis Outlet Air Minum Isi Ulang

Lokasi Strategis Outlet Air Minum Isi Ulang - Menentukan lokasi strategis sangat penting untuk sebuah outlet bisnis, terutama bisnis dengan marketing  yang pasif.

Lokasi strategis tidaklah sama untuk semua jenis usaha. Ada beberapa hal yang membuat sebuah lokasi strategis untuk suatu bisnis, namun tidak strategis untuk bisnis yang lain.
layanan antar outlet air minum isi ulang
Ilustrasi | wikimapia.org

Seperti halnya bisnis yang lain, outlet air minum isi ulang juga perlu memilih lokasi yang strategis. 
Namun lokasi untuk outlet ini tidaklah harus dipinggir jalan besar yang ramai, justru dipinggir jalan kampung lebih bagus dengan beberapa alasan :

Dekat dengan pemukiman

Konsumen air minum isi ulang ini kebanyakan mempertimbangkan kepraktisan untuk membeli air minum isi ulang, daripada memasak menggunakan kompor. Kalau outlet terlalu jauh dari pemukiman atau lokasi konsumen, nilai kepraktisannya menjadi berkurang.
Nggak repot masak, tapi harus repot membawa airnya karena outletnya jauh, tentu tidak praktis. Apalagi bobot 1 galon air itu lumayan berat... J

Hemat Biaya Kirim

Jika kita menyediakan layanan antar, tentu akan lebih hemat jika alamat konsumen yang dituju lebih dekat.  Kalau bisa lebih hemat biaya, tentu keuntungan kita bisa lebih besar.
Waktu kirim lebih cepat
Jika lokasi pengiriman dekat, tentu akan lebih cepat sampai. Layanan yang cepat akan membuat konsumen senang.

Modal lebih kecil

Dengan menyewa dipinggir jalan kampung, tentu harganya lebih murah, sehingga modal yang dikeluarkan lebih kecil daripada sewa dipinggir jalan besar. 

Jika kita belum punya outlet, kita bisa mencari lokasi yang dekat pemukiman. Namun jika kita sudah mempunyai outlet atau memanfaatkan rumah kita, yang kebetulan agak jauh dari pemukiman... ya disyukuri saja... J J

Tapi masih ada cara lain koq, untuk menutupi kekurangan karena lokasi kita yang kurang strategis. Kita akan coba  bahas dilain kesempatan.

Semoga sukses ya Gan... J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post