Cara Pendaftaran Menjadi Agen Pulsa

Setelah kita melakukan persiapan dan sudah memilih distributor pulsa tempat kita membeli pulsa, maka kita bisa mulai bisnis pulsa atau umumnya disebut agen pulsa. Tapi mungkin diantara kita masih agak bingung bagaimana sih cara bisnis pulsa ini?  Nah mari kita coba untuk memberi sedikit informasi yang semoga bisa memberi sedikit gambaran tentang cara bisnis pulsa ini. 

Cara pendaftaran

Cara pendaftaran ini bisa bermacam-macam tergantung sistem yang diterapkan oleh masing-masing distributor pulsa. 

1. Mendaftar di outlet/ kantor distributor pulsa.

Cara ini biasanya diterapkan untuk pendaftaran agen yang berada diiwilayah lokasi outlet/ kantor distributor tersebut. Namun umumnya tidak ada keharusan untuk mendaftar langsung ke kantor distributor pulsa, walaupun berada dalam satu wilayah.

2. Mendaftar lewat website resmi distributor pulsa.

Kebanyakan distributor pulsa sudah memiliki website yang selain sebagai sarana promosi diinternet, juga sebagai sarana untuk memudahkan para agennya. Pada website tersebut umumnya tersedia informasi tentang profil perusahaan, cara pendaftaran, cara deposit dan lain-lain.
Cara pendaftaran pada website yaitu dengan mengisi data-data kita pada formulir yang disediakan, sesuai dengan petunjuk cara pendaftaran yang ada disana.

3. Mendaftar lewat SMS 

Cara pendaftaran lewat sms ini, paling banyak diterapkan oleh distributor pulsa, karena lebih praktis, mudah dan cepat. Tidak perlu datang ke outlet/ kantor, tidak perlu membuka internet.
contoh format sms pendaftaran agen pulsaCara pendaftaran lewat sms ini dengan mengirim sms dengan format yang sudah ditentukan oleh distributor masing-masing. Namun biasa formatnya hampir sama.

Contoh : MD#NAMA#KECAMATAN#KOTA/ KABUPATEN
MD : ini kode untuk pendaftaran master dealer atau agen. Tidak semua distributor menggunakan kode MD, ada juga yang menggunakan kode DEALER, AGEN dan lain-lain.
NAMA : ini diisi dengan nama kita atau nama counter kita, misalnya Ricky atau Ricky cell.
KECAMATAN : diisi dengan nama kecamatan tempat kita atau lokasi outlet kita. Misalnya di kecamatan Gondangl Legi. 
KOTA/ KABUPATEN : di isi dengan nama kota atau kabupaten tempat kita atau lokasi outlet kita. Misalnya di kota Semarang.

Sehingga penulisannya seperti ini :

MD#RICKYCELL#GONDANG LEGI#SEMARANG

Kemudian sms tersebut dikirim ke nomer SMS Center distributor pulsa tersebut.
Tunggu beberapa sa'at, lalu kita akan mendapatkan sms balasan dari SMS Center yang kira-kira seperti dibawah ini :
Yth. Ricky cell (KM0201) selamat bergabung dengan KONDANG MURAH PULSA Kode agen:KM02010  PIN:1234 Password:3019XTB, Silahkan disimpan dengan baik. Saldo:0 

Kode agen, PIN dan password ini untuk membuka akses pada website resmi distributor. Sedangkan untuk transaksi, biasanya hanya menggunakan Kode agen atau PIN saja.

Setelah pendaftaran selesai, maka kita bisa segera melakukan pembayaran deposit pulsa. Untuk lebih jelasnya nanti kita bahas pada artikel "Cara Pembayaran Deposit pulsa"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post