Cara Pembayaran Deposit pulsa

Setelah kita berhasil melakukan pendaftaran dengan cara seperti yang disampaikan pada artikel Cara Pendaftaran Menjadi Agen Pulsa, maka kita bisa mulai untuk melakukan pembayaran deposit dan transaksi pulsa.

Cara pembayaran deposit pulsa 

Cara pembayaran deposit pulsa bisa dilakukan dengan pembayaran tunai ke kantor distributor pulsa atau dengan melalui transfer.

Cara pembayaran deposit pulsa secara tunai

Jika dengan pembayaran tunai maka kita harus mendatangi kantor distributor pulsa tersebut dan membayarnya ke kasir. Kita akan mendapatkan bukti tanda pembayaran sejumlah yang kita bayarkan serta keterangan berapa deposit pulsa yang kita miliki.

Cara pembayaran deposit pulsa dengan setor/ transfer bank

contoh format sms konfirmasi pembayaran deposit pulsaKita bisa juga melakukan pembayaran deposit pulsa dengan cara setor atau transfer ke rekening distributor. Setelah itu kita harus mengirim sms konfirmasi pembayaran tersebut, sms center mereka.
Format sms yang kita kirim ke sms center distributor tersebut, kira-kira seperti ini :
PULSA.NAMABANK.NOMINAL.PIN

Keterangan :
PULSA : ini adalah keterangan untuk transaksi apa. 
Kalau ada transaksi lain misalnya tiket, atau pembayaran online (ppob), maka keterangan tersebut berubah sesuai jenis transaksinya.

NAMA BANK : ini adalah nama bank yang rekeningnya digunakan untuk melakukan pembayaran. 
Distributor seringkali mempunyai beberapa rekening di bank yang berbeda, untuk memudahkan para agennya melakukan pembayaran. Misalnya sebagai contoh disini kita transfer kerekening distributor di Bank Emon.

NOMINAL : jumlah nominal uang yang di setor/ transfer. Misalnya kita transfer RP. 100.000,-

PIN : yaitu nomer PIN kita yang diberikan oleh distributor setelah kita melakukan pendaftaran. Misalnya nomer PIN kita 3456.

Maka penulisan sms konfirmasi pembayaran lewat bank adalah sebagai berikut :
PULSA.BANKEMON.100000.3456

Setelah sms konfirmasi tersebut kita kirim ke sms center distributor, maka kita akan mendapatkan sms balasan yang menjelaskan bahwa setoran/ transfer sudah diterima serta jumlah saldo deposit kita.

Format penulisan sms tersebut bisa berbeda-beda, tergantung dari format yang di tetapkan oleh distributor.

Setelah pembayaran deposit pulsa kita lakukan, maka kita sudah bisa mulai melakukan transaksi pulsa. Caranya bisa kita baca pada artikel "Cara transaksi pulsa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post