Cara Sederhana Melihat Potensi Bisnis Tour & Travel

Orang melakukan perjalanan bisnisJika kita tertarik untuk menjalankan bisnis agen Tour & Travel, maka poin yang paling utama adalah memilih perusahaan/ biro perjalanan yang menawarkan sistem keagenan, yang akan kita ikuti. Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah terlebih dahulu kita perlu melakukan penjajakan ataupun survei potensi bisnis tersebut diwilayah kita.

Cara yang paling sederhana untuk melihat potensi bisnis Tour & Travel ini, adalah dengan melihat seberapa banyak industri ataupun sentra bisnis diwilayah tersebut. Kenapa demikian? Ada beberapa alasan yang logis untuk menjawab pertanyaan tersebut, seperti yang akan kita bahas sedikit dibawah ini.

Dua alasan sederhana, menjadikan sentra industri dan bisnis sebagai panduan sederhana untuk melihat potensi bisnis Tour & Travel : 

1. Karena jika diwilayah tersebut banyak terdapat industri dan sentra bisnis, kemungkinan besar akan ada pelaku bisnis yang akan melakukan perjalanan untuk melakukan bisnis, baik yang datang maupun pergi. Dan pada umum para pelaku bisnis ini merupakan orang-orang yang paling mobile, paling sering melakukan perjalanan. Sehingga boleh dikatakan semakin banyak atau semakin besar sentra industri dan bisnis diwilayah tersebut, maka akan semakin besar potensi orang yang akan melakukan perjalanan dan tentu saja semakin besar juga potensi bisnis agen Tour & Travel. 

2. Karena jika diwilayah tersebut banyak terdapat industri dan sentra bisnis, kemungkinan besar ada banyak orang yang mempunyai taraf ekonomi yang cukup mapan. Cukup untuk berpikir lebih dari sekedar kebutuhan pokok seperti sandang, pangan dan papan, namun juga kebutuhan sekunder maupun tersier seperti melakukan perjalanan wisata, perjalanan ibadah dan lain sebagainya.

Masih ada banyak lagi cara melihat potensi bisnis Tour & Travel selain dengan cara diatas, misalnya dengan melihat biro perjalanan Tour & Travel yang sudah ada. Kita bisa melihat berapa banyak karyawan dan pengunjung yang ada di biro tersebut. Logika sederhananya, jika karyawan yang ada cukup banyak, tentunya disebabkan karena banyaknya konsumen yang harus dilayani.

Namun tentu saja kalau kita mau lebih serius untuk menjalankan bisnis agen Tour & Travel, kita bisa saja langsung mendatangi beberapa perusahaan/ biro yang menawarkan keagenan untuk berkonsultasi mengenai potensi bisnis diwilayah tersebut.

Semoga artikel "Cara Sederhana Melihat Potensi Bisnis Tour & Travel " bisa memberi sedikit inspirasi bisnis untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post