Cara Gampang Punya Bisnis Baru

Ada banyak cara orang mendapatkan rejeki. Namun secara garis besar bisa dibagi 2 cara orang mendapatkan rejeki, yaitu dengan cara menjadi pegawai dan dengan cara mempunyai bisnis. Bisa juga kedua cara tersebut digabung, selain menjadi pegawai tapi juga punya bisnis sendiri.

Mempunyai bisnis sendiri bisa jadi merupakan impian banyak orang, karena dengan mempunyai bisnis sendiri potensi mendapat rejeki dari hasil bisnis tersebut sangat besar, bahkan bisa berlipat-lipat dibanding menjadi pagawai. Tapi tentu dengan perbandingan yang seimbang ya...misalnya bisnis pulsa kecil-kecilan bisa jadi hasilnya berlipat dibanding menjadi pegawai biasa, tapi ya jangan dibandingkan dengan hasil/ gaji menjadi  direktur. Kalau mau hasil berlipat-lipat lebih banyak daripada gaji direktur ya dibandingkannya dengan hasil bisnis pulsa grosiran atau distributor pulsa.

Walaupun mempunyai bisnis merupakan impian banyak orang, tapi ternyata banyak yang tidak mau melakukannya dengan berbagai alasan. Kebanyakan alasannya sih karena nggak punya modal atau takut kalau gagal. Padahal untuk punya bisnis baru sebenarnya gampang lho. Gampang bagaimana?! Duit darimana buat modal, nanti kalau nggak laku bagaimana, nanti kalau rugi bagaimana, nanti kalau ada saingan bagaimana? apa nggak sulit tuh?!.

Kalau mikirnya saja sudah sulit bin rumit, bagaimana menjalankannya. Ya dibikin cara gampang saja mikirnya. Dibikin sederhana saja. Kalau dari mikirnya saja sudah sulit, kita akan menjadi kesulitan untuk merealisasikan ide kita untuk punya bisnis baru. Akan ada banyak alasan yang membuat kita kesulitan untuk berpikir sederhana. Ada banyak alasan yang membuat kita mendapat alasan-alasan lain yang memperkuat alasan kita betapa sulitnya punya bisnis baru. Bahkan kalau mikir sulitnya dibesar-besarkan, bisa-bisa bisnis yang paling mudah, paling sederhana saja bisa menjadi sulit.

Seringkali alasan-alasan yang membenarkan kita, betapa sulitnya punya bisnis baru tersebut, menjadi penghalang kita untuk memulai bisnis, bukan karena sulitnya bisnis tersebut.

Jadi STOP berpikir sulit.

Mari kita berpikir gampang dan sederhana untuk memulai punya bisnis baru. Nggak perlu alasan, nggak perlu berdebat. Karena kita Cuma perlu mulai punya bisnis baru.
Kalau masih mau banyak alasan, masih mau berdebat tentang sulitnya punya bisnis. Ya nggak usah mikir punya bisnis. Gampangkan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post