Inilah Cara Memulai Bisnis Jasa Modal Kecil Dengan Keuntungan Menggiurkan

Bisnis dibidang jasa boleh merupakan bisnis yang sangat menguntungkan, hanya dengan modal investasi untuk peralatan yang relatif kecil namun mempunyai potensi keuntungan yang sangat besar.

Tidak mengherankan jika bisnis dibidang ini sangat menggiurkan bagi banyak pelaku usaha. Bayangkan hanya dengan modal mulai 3 – 6 juta rupiah, bisa meraup keuntungan jutaan hingga puluhan juta rupiah perbulan.

Bisnis Jasa Modal Kecil Dengan Keuntungan Menggiurkan
Walaupun keuntungannya sangat menggiurkan, tidak semua orang bisa menerjuni bisnis ini. Misalnya seperti bisnis jasa desain grafis, walaupun modalnya kecil dengan keuntungan dan potensi pasar yang sangat besar, tidak semua orang bisa menjalankan bisnis ini. karena bisnis ini memerlukan skill/ ketrampilan membuat desain grafis.

Namun dengan menggunakan peralatan yang tepat, bisnis desain grafis ini bisa dijalankan oleh banyak orang, bahkan oleh orang awam sekalipun asalkan bisa menggunakan komputer/ laptop dan mempunyai kemauan berusaha.

MODAL YANG DIBUTUHKAN
Modal untuk bisnis jasa relatif kecil, misalnya saja jasa desain grafis yang untuk memulainya hanya membutuhkan laptop/ komputer dan Handphone (untuk komunikasi/ promosi). Untuk yang tidak mempunyai kemampuan membuat desain atau profesional yang ingin mempermudah pekerjaannya, butuh peralatan tambahan seperti Levidio Storyboard.
Klik disini https://goo.gl/1dkYQW

Harga laptop 4 GB dipasaran ditawarkan dengan harga 3 – 8 juta tergantung spesifikasi. Untuk awal bisa menggunakan sejenis Lenovo IdeaPad S210t-2961 (Processor Intel Pentium 1.8 GHz, Harddisk 500 GB, Ram 4 GB, Layar 11.6 inch) yang harganya sekitar 3 juta rupiah.

Harga Handphone mulai 500 ribu hingga 3 juta rupiah. HP merk Asus ZenFone Go  (Dual SIM, RAM 2 GB, Memori Internal 8GB / 16GB, dua kamera) dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah, sudah cukup memadai.

Tapi mungkin Anda hanya perlu membeli salah satu saja, Laptop atau HP. Karena jika Anda bisa membaca tulisan ini, kemungkinan Anda menggunakan laptop atau HP. Jadi Anda bisa gunakan yang sudah ada untuk mengurangi biaya.


POTENSI PENDAPATAN
Harga yang ditawarkan untuk jasa desain cukup bervariasi, namun sebagai gambaran untuk Anda bisa melihat potensi pendapatan dari bisnis ini kami sampaikan harga kisarannya.

Kisaran Harga Jasa Desain Grafis :
Kartu Nama, Kop Surat, Amplop, ID Card, Disc Cover : Rp.45.000 - Rp. 150.000
Banner, Poster, Spanduk, Reklame, Billboard  : Rp.100.000,- Rp. 500.000
Desain Kaos : Rp. 50.000 - Rp. 275.000
Brosur : Rp. 75.000 - Rp. 200.000
Cover Buku : Rp.250.000,- Rp. 350.000
Menu : Rp.175.000,- Rp. 250.000
Logo  : Rp 350.000 – Rp. 2.000.000
Foto profil FB : Rp. 50.000 – Rp. 200.000

Harga diatas hanya kisaran saja, tergantung lokasi, tingkat kesulitan dan pasar. Untuk pasar perusahaan/ instansi biasanya lebih tinggi dari daftar diatas.

Sekarang mulai banyak orang yang membutuhkan video sebagai alternatif media promosi dan harga yang ditawarkan penyedia jasa berkisar antara 250 ribu hingga jutaan ribu rupiah per menit.

Anda juga bisa mengembangkan bisnis jasa ini dengan memproduksi berbagai macam bahan promosi dan menjualnya.

Misalnya Anda menawarkan jasa pembuatan kaos promosi, kaos kampanye, payung promosi, banner, spanduk dll. Atau bisa juga membuat kaos dengan desain Anda sendiri dan menjualnya dengan merk sendiri.

Dengan modal desain yang sudah dibuat, Anda bisa memesan di tempat produksi. Misalnya pesan ke produsen kaos (cukup banyak produsen kaos yang menawarkan jasa maklon) atau Menjual kumpulan template desain melalui marketplace..

MEDIA PROMOSI
Anda bisa menawarkan jasa/ promosi menggunakan berbagai media sosial atau beberapa situs jual beli yang sudah populer seperti tokopedia, oxl, Bukalapak, Fjb Kaskus, Elevenia, dll.

Bisa juga menggunakan beberapa situs lain seperti bukajasa.com, widaya.com, indonesiaindonesia.com, iklangratistanpadaftar.com, iklanportal.com, iklanpraktis.com, dll

Kebanyakan situs-situs diatas tidak memungut biaya alias gratis, yang bisa gunakan untuk menawarkan jasa Anda untuk pasar Indonesia.

Jika ingin menawarkan jasa Anda secara Internasional, bisa gunakan situs-situs yang pernah kami sebutkan dalam tulisan di Fanspage kami terdahulu “Cara Menikmati Gurihnya Dollar Dari Bisnis Jasa Desain Grafis Lewat Internet”
Lihat disini --> https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=649475901920949&id=154661414735736&substory_index=0

Dari uraian singkat di atas, kami berharap Anda memiliki gambaran mengenai Peluang Bisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan Menggiurkan.

Semoga bermanfaat.
Bagaimana menurut Anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Post